GalurMWC

PELANTIKAN KEPALA SEKOLAH DAN LAUNCHING SD NU GALUR

Jumat 2 April 2021 pukul 13.00 WIB, MWC NU Galur mengadakan Launching SD NU Galur sekaligus Pelantikan Kepala Sekolah SD NU Galur dari LP Ma’arif Kulon Progo kepada Ibu Rofiqoh Utami S.Pd, Si.  Acara ini dihadiri oleh sekitar 65 orang, terdiri dari tamu undangan, siswa dan wali murid.

SD NU Galur dilaunching oleh KH. Muhammad Ervan Chalimi dari PWNU DIY, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa  berdirinya SD NU Galur diharapkan mampu menjadi terobosan baru dalam dunia pendidikan khususnya bagi warga nahdliyin, yang unggul dalam akademik dan pengembangan program Tahfidzul Quran.

Rofiqoh Utami  S.Pd, Si dilantik sebagai kepala sekolah SD NU Galur oleh Ketua LP Ma’arif Kulon Progo Bapak H. Arif Sudarmanto SH. Ibu Rofiqoh  adalah seorang Hafidzoh Pengasuh Majelis Ta’lim. Beliau merupakan lulusan dari SMA N 5 Yogyakarta, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Pondok Pesantren  Nurul Ummah Kotagede dan Al Munawwir  Krapyak.

Pilihan terbaik dari tim pendiri, memposisikan tenaga-tenaga muda  sebagai Tim Teknis SD NU Galur, diantaranya ibu Nyai Malikhah sebagai Guru Tahfidzul Quran,  Nuzul Laila S.Pd  sebagai Guru kelas dan Anifatul Musaropah S.Pd sebagai Guru PAI.  Dan untuk mendukung kelancaran administrasi sekolah R. Hery Wiratno S.Pd dan Herlambang Prananto Widagdo sebagai staf tata usaha.

Saat ini telah terdaftar 18 siswa baru, dari jumlah tersebut bisa kita ketahui bahwa Sekolah Dasar Berbasis Pesantren ternyata sangat diminati oleh masyarakat Galur. Sebagai wujud syukur atas peresmian  SD NU Galur, MWC NU Galur dalam acara ini memberikan paket perlengkapan sekolah kepada siswa baru. Penyerahan secara simbolis oleh  Ketua Tanfidyah MWC NU Galur Bapak Suroto S.Pd  dan Kepala sekolah Ibu Rofiqoh Utami S.Pd, Si.

Ikut Serta juga dalam acara tersebut Tim KARTANU dari PCNU Kulon Progo guna mempercepat proses pendataan dan pencetakan KARTANU untuk warga Kapanewon Galur.

(aRs)

MWC NU Galur

Pejuang NU Lintas Selatan Jawa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button