KalibawangMWC

Nurus Salam di Malam Asyura

Majelis Taklim Nurus Salam bekerja sama dengan Ranting NU Banjararum dan Laziznu Kulon Progo pada malam Asyura 10 Muharam 1443 H yang bertepatan tgl 18 Agustus 2021 mengadakan pentasyarufan Santunan Anak Yatim Piatu.

Menurut ketua Panitia (Abdul Hamid) kegiatan ini sudah berjalan beberapa tahun sebelumnya (4 kali). Dana santunan ini diperoleh dari para donatur yang ada di wilayah Kalurahan Banjararum. Dana yang terkumpul disalurkan kepada anak yatim, piatu, dan yatim piatu yang berjumlah 24 anak. Dalam pentasyarufan Santunan yang diadakan di Ponpes Nurus Salam dilaksanakan secara sederhana dan tetap mematuhi standart prokes. Anak- anak yatim yang disantuni adalah anak anak yatim,piatu, yatim piatu di wilayah Kalurahan Banjararum dan sekitarnya.

Dalam kesempatan itu yang berkenan memberikan santunan kepada anak yatim adalah Bpk Kyai Sahudin selaku pengasuh Pondok Pesantren Bardadin Nurus Salam. Panitia juga menghadirkan Bpk Kyai Imam Ahmad Sarkowi S.Pd.I untuk memberikan santunan juga untuk memberi tausiah singkat. Harapan dari penyelenggara/panitia, dengan kegiatan sosial di hari asyura ini dapat membantu kehidupan anak-anak yatim dam memuliakan bulan asyura. Selain itu juga untuk menumbuhkan kepedulian bagi orang yang mampu secara ekonomi bahwa sebagian harta atau rejeki yang didapat ada sebagian hak untuk anak yatim. Panitia juga berharap kegiatan ini juga mendapat perhatian dari pemerintah setempat dan bisa meningkat di tahun tahun berikutnya.

Di kesempatan terpisah panitia mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan semua pihak yang telah mensukseskan acara Santunan tersebut. Semoga Allah SWT menerima amal dari para donatur dan mencatat sebagai amal sholeh. Anak-anak yang disantuni juga lebih semangat untuk mengaji dan belajar meneruskan cita cita luhur dari para generasi sebelumnya. Aamiin

Kontibutor MWC NU Kalibawang, Sukaryanta melaporkan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button