KalibawangMWCWarta PCNU

Masya Allah,Penerima Santuan anak Yatim Menangis

NU Ranting Banjarharjo bekerja sama dengan MWC NU kalibawang dan Laziznu Kabupaten Kulon Progo pada kegiatan Santunan yang kali pertama ini berhasil mengumpulkan donasi untuk Santunan anak Yatim di wilayah Kalurahan Banjarharjo dan sekitarnya.

Kegiatan Santunan yang dilaksanakan pada Kamis,10 Muharam 1443 H yang bertepatan dengan 19 Agustus 2021 dilaksanakan dengan mendatangi anak yatim, piatu, dan yatim piatu yang sudah diatur di 3 titik kumpul. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi kerumunan di masa pandemi ini. Titik pertama di Masjid Nurul Huda (4 anak Yatim), Masjid Baiturrahman Ngrajun (5 anak yatim), Mushola Al Iman Padaan Wetan 7 anak yatim, dan 1 anak di Potronalan Banjaroyo. Jumlah anak yang disantuni sebanyak 17 anak. Adapun santunan berupa uang tunai, Sembako,Tas sekolah, buku tulis, buah anggur, dan jus buah.

Dalam Santunan itu juga menghadirkan ketua -ketua Banom NU di Ranting Banjarharjo (Ansor,Banser, Muslimat, Fatayat, IPNU,IPPNU) untuk mengikuti kegiatan pentasyarufan ke anak Yatim. Dalam kesempatan itu berkenan menyampaikan santunan Bpk Kyai Ahmad Dainuri Noor, Bpk Akmad Saifudin (Rois Suriah), Kyai Syarief Abdurrahman (Ketua Tanfidzyah), Bpk Drs. H. Muhammad Jazim. Rasa haru mengiringi acara santunan ini. Tidak sedikit dari wali yang sampai meneteskan air mata atas santunan ini.

Dalam kesempatan terpisah Ky Sarief Abdurrahman selaku ketua Ranting NU Banjarharjo menyampaikan rasa bangga atas kegiatan yang baru kali pertama ini diadakan. begitu besar animo dari masyarakat untuk beramal /berdonasi. Tujuan diadakan santunan ini adalah untuk membantu anak anak yatim yang ada di wilayah kalurahan banjarharjo dan sekitarnya. Dalam sesi wawancara itu panitia lain juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara santunan tersebut. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rizki yang berlimpah barokah, umur yang panjang barokah dan dilancarkan segala urusan di dunia dan akhirat. Harapan panitia semoga acara santunan tersebut bisa dilanjutkan di tahun tahun berikutnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pengurus MWC NU Kapanewon Kalibawang dan menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Ranting NU Banjarharjo atas kegiatan itu. Harapannya semoga bermanfaat bagi anak anak yatim dan ke depan akan banyak terpanggil donatur donatur yang lain. Kerjasama antar Banom NU di Kalibawang sangat diperlukan untuk kemajuan organisasi.

Kontributor MWC NU Kalibawang, Sukaryanta melaporkan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button