GalurMWC

BIMTEK Guru dan Staff SD NU Galur

Tentunya untuk mutu dan kemajuan pendidikan Sekolah Dasar berbasis pesantren ala ahlussunnah wal jama’ah annahdliyah  yang didirikan MWC NU Kapanewon Galur,  Selasa 1 Juni 2021  diadakan BIMTEK Guru dan Staff  Di Gedung SD NU Galur.  Mulai pukul 08.00 WIB, diawali oleh sambutan dan pembukaan oleh Bapak KH. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd melalui sambutannya Beliau mengenalkan Guru dan Staff SD NU Galur ke Pemateri Bimtek.

Sambutan kedua oleh Bapak Suroto, S.Pd selaku ketua MWC NU Galur, beliau menyampaikan selamat datang dan berharap BIMTEK ini dapat membekali  Guru dan Staff dalam menyambut Tahun Ajaran Baru.

Acara tersebut dihadiri oleh

1. KH. Wahib Jamil, S.Ag.,M.Pd

2. Suroto, S.Pd

3. Rofiqoh Utami, S.Pd. Si

4. Malikhah, S.Si

5. Nuzul Laila, S. Pd

6. Anifatul Musyarofah, S.Pd.I

7. Herry  Wiratno, S.Pd

8. Herlambang Prananto Widagdo

9. Zainal Arifin

10. Ahmad Musyadad, S.Ag, M.si

11. Akhmad Farid, S.Ag, M.Pd

Sesi -1 BIMTEK, Oleh Bapak Ahmad Musyadad, S.Ag, M.si selaku Kepala MI Al Islamiyah Koripan Bantul. Beliau Menceritakan terkait pengalaman beliau dalam berorganisasi, mengajar sebagai guru dan kepala sekolah di beberapa sekolah. Dalam merintis dan mendirikan Sekolah Beliau berprinsip siap dan “sendiko dawuh  nderekaken dawuh” dari Kyai untuk khidmah di NU.

Pada sesi ini dijelaskan untuk Manajemen Pengelolaan Sekolah Unggulan, persiapan-persiapan  dalam menyambut tahun ajaran baru dan beberapa metode tahfidz tahsin Al Quran. Hal perlu diingat juga adalah kalimat “persiapkan dahulu sebelum dimulai” untuk segala hal. Kita harus memaksimalkan kemampuan untuk mutu pendidikan murid-murid kelak. Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru bermutu bisa melahirkan ribuan orang hebat. Pada penutup sesi BIMTEK Saran beliau kebijakan mengikuti Dinas dan untuk selebihnya menyesuaikan.

SESI -2 Motivasi, Oleh Bpk Akhmad Farid, S. Ag, M.Pd, Beliau memberikan motivasi untuk membekali Guru & Staff agar semangat dan termotivasi dalam menghadapi  tahun ajaran baru.  Dijelaskan juga sebagai Guru harus kreatif dengan berfikir “out of the box”, sehingga akan menghasilkan ide-ide  yang cemerlang untuk kemajuan SD NU Galur.

(ars)

Penyerahan kenang-kenangan kepada pemateri

MWC NU Galur

Pejuang NU Lintas Selatan Jawa

Related Articles

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button