Warta PCNU

Pembangunan Kantor MWC NU Samigaluh Dimulai

Setelah direncanakan selama hampir tiga tahun, akhirnya MWC NU Kapanewon Samigaluh, bekerja sama dengan Panitia Pembangunan Madrasah Nurul Qur’an, dapat memulai pelaksanaan pembangunan gedung. Gedung yang akan dibangun berukuran 8 x 12 m2. Rencana gedung tersebut akan dibuat tiga tingkat. Lantai satu akan digunakan sebagai tempat pembelajaran Taman Pendidikan Al-Quran dan Madrasah Diniyah Nurul Qur’an. Lantai dua sebagai Sekretariat MWC NU dan Badan Otonomnya, sedangkan lantai tiga sebagai aula.

Pembangunan gedung diawali dengan acara peletakan batu pertama, yang dilaksanakan pada hari Jumat Kliwon, 18 Juni 2021 M, bertepatan dengan tanggal 7 Dzulqaidah 1442 H. Hadir dalam acara tersebut Pengurus Cabang NU Kulon Progo Bp. KH. Ahmad Dainuri Noor dan Bp. KH Lukman Arifin Fathul Huda. Hadir juga Panewu Samigaluh Bp. Ridwan Usman, SH.MM., Komandan Rayon Militer Samigaluh, Kepala KUA Samigaluh, Pj. Lurah Ngargosari, Dukuh Tegalsari, Pengurus Harian MWC NU, Ketua PAC Muslimat NU, Ketua PAC GP Ansor, Ketua PAC Fatayat N, Banser, dan Pengurus TPA serta Madrasah Diniyah Nurul Qur’an.

Peletakan Batu Pertama
Peletakan Batu Pertama oleh Bp. KH. Dainuri

Prosesi peletakan batu pertama diawali oleh Bp. Dainuri Noor lalu Gus Huda, dilanjutkan Panewu Samigaluh, Danramil Samigaluh, Kepala KUA Samigaluh, dan Pj. Lurah Ngargosari. Dilanjutkan doa oleh Bp. Dainuri Noor, dan sambutan Ketua PC NU Bp. KH Lukman Arifin Fathul Huda. Sebelum acara pelaksanaan peletakan batu pertama didahului dengan sambutan Ketua Panitia yaitu Bp. Suharto, dan sambutan Panewu Samigaluh.

Ketua PC NU Kulon Progo sedang meletakkan batu pondasi gedung

Dalam sambutannya Bp. Suharto selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa, pembangunan gedung dibiayai oleh pengurus dan warga NU se-Kapanewon Samigaluh, Wali Santri TPA dan Madrasah Diniyah Nurul Qur’an, Masyarakat sekitar gedung dan sumbangan berbagai pihak yang tidak mengikat. Adapun Panewu Samigaluh menyampaikan betapa pentingnya pendidikan agama untuk anak-anak, sehingga pembangunan gedung tersebut merupakan kebutuhan yang harus segera terlaksana sebagai sarana prasarana pendidikan tersebut. Sedangkan Bp. KH Lukman Arifin Fathul Huda, menyampaikan bahwa pembangunan Gedung MWC NU merupakan amanat Konferensi Cabang ke-19 Nahdlatul Ulama Kulon Progo. Dan bagi warga NU merupakan kesempatan yang baik untuk memberikan amal jariahnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button