LembagaLPMNUWarta PCNU

Guru MI Ma’arif Plampang Ikuti Workshop Pembuatan Soal HOTS

Kulon Progo (MIMAPAN) – Penulisan soal  Higher Order Thinking Skills (HOTS), Soal HOTS merupakan instrumen pengukuran yang di gunakan untuk mengukur kemampuan berfikir tingkat tinggi, yaitu kemampuan berfikir yang tidak sekedar mengingat (recall) ,menyatakan kembali (restate), atau merujuk tanpa melakukan pengolahan (ricite).

Tujuan Workshop penulisan soal HOTS ini adalah agar guru-guru kelas bawah dapat membuat soal-soal yang bermutu. Penulisan soal HOTS dipandu oleh Yuli Supriyanto, S.Pd, dari MIN 1 Kulon Progo, selaku nara sumber. Kegiatan berlangsung Kamis (1/4/2021) MIN 1 Kulon Progo, diikuti oleh guru-guru kelas 1,2 dan 3 se Kapanewon Kokap, Temon dan Panjatan. Dari MI Ma’arif Plampang  Kepala Madrasah menugaskan 3 guru, yaitu Wuryanti, S.Pd.I.,  Nur Cholil,S,Pd., dan Marini,S.Pd,I.

Guru kelas 2 Mi Ma’arif Plampang, Nur Cholil, S.Pd. mengatakan merasa senang mengikuti Workshop tersebut. “Saya merasa senang dapat mengikuti Workshop Penulisan Soal HOTS ini karena mendapatkan ilmu tentang cara penulisan HOTS, “ kata Nur Cholil.

Dalam sambutannya Pengawas Madrasah wilayah Kapenewon Kokap, Temon, dan Panjatan, Drs.H. Imam Aladin Nur mengatakan bahwa dengan diselenggarakannya Workshop di harapkan guru-guru kelas bawah  dapat mengetahui proses pembuatan soal HOTS. “Dengan diselenggarakannya Workshop ini saya berharap guru-guru kelas bawah dapat mengetahui proses pembuatan soal HOTS, “ungkap Imam. (nur).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button