LembagaLPMNU

MI Ma’arif Plampang Gelar Lomba Menulis Puisi

Kulon Progo (MIMAPAN) – Dalam rangka menyongsong Hari Puisi Internasional tanggal 21 Maret, MI Ma’arif Plampang menggelar lomba menulis puisi. Puisi merupakan sebuah karya sastra sebagai ungkapan emosi, imajinasi, ide, pemikiran, irama, nada, susunan kata, kata-kata kiasan, kesan panca indera dan perasaan. Puisi adalah ungkapan yang memperhitungkan aspek-spek bunyi di dalamnya, serta berupa pengalaman imajinatif, emosional, dan intelektual penyair dari kehidupan individu dan sosialnya.

Kepala MI Ma’arif Plampang, Lestari, SH menjelaskan tentang teknis pelaksanaan lomba menulis puisi tersebut. “Lomba menulis puisi dilaksanakan Senin-Selasa (1-9/3/2021) di MI Ma’arif Plampang. Lomba diikuti oleh 41 peserta, kemudian diambil 6 besar sebagai pemenangnya, “ungkap Lestari di madrasah, Senin (29/3/2021).

“Lomba menulis puisi kali ini merupakan lomba menulis ke-2 yang dilaksanakan MI Ma’arif Plampang, karena pada bulan Januari yang lalu juga dilaksanakan lomba menulis Cerita bagi siswa, “imbuh Lestari. Ketua pelaksana lomba, Wuryanti, S.Pd.I., M.Pd. mengatakan bahwa tujuan lomba adalah untuk melatih siswa agar terbiasa menulis. “Tujuan lomba menulis puisi ini adalah untuk melatih siswa agar terbiasa menulis. Pemenang lomba menulis puisi kali ini yaitu: Juara 1 Dina Tri Maulani, Juara 2 Novia Kumala Sari, Juara 3 Zahwa Naila Atqiya, Juara Harapan 1 Chantika Dilla Violita Amanda, Juara Harapan 2 Bilal Zidan Arkana, serta Juara Harapan 3 Fathonah Rahayu, “kata Wuryanti. (ynt).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button