MWCPanjatan

Madin Berkembang di Panjatan

Panjatan– Dalam meningkatkan SDM khususnya bagi generasi muda dan anak-anak kita dalam membaca dan memahami beberapa ajaran-ajaran dalam Al Qur’an maka di Kapanewon Panjatan mulai merintis melalui pendirian Madrasah Diniyan Takmiliyah. Pendirian ini penting karena akan sangat membantu perkembangan pemahaman agama di era seperti ini. Alhamdulullah periode pertama dalam pendirian ini sebanyak 15 Madin se Kapanewon Panjatan. Bertempat di Pondok Pesantren Bani Aitam Al Ma’unah Desa Depok Pedukuhan X, Rabu, 19 Januari 2021 diserahkan SK dari Kementerian Agama kepada seluruh ketua madin.

“Pengajuan pendirian madin ini dilakukan karena di Panjatan baru ada satu madin yang sampai sekarang masih berjalan pembelajarannya”.kata H. Kasidi, S.Pd selaku ketua MWC Kapanewon Panjatan. Acara penyerahan ini dihadiri para seluruh pendiri Madin se-Kapanewon Panjatan. Desa yang menerima SK antara lain Depok (3), Pleret (2), Garongan (3), Kanoman (1), Gotakan (1), Krembangan (1), Cerme (1), Bugel (2), Bojong (1).

Dalam perkembangannya anak-anak yang masuk di Madin akan menjadi generasi yang akan ikut membawa berkembangnya kembali santriwan dan santriwati di Pondok Peantren. (Shw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button