LPMNU

MI MA’ARIF PLAMPANG GELAR PTS DI RUMAH

Kulon Progo (MIMAPAN)- Meski masih dalam suasana pandemik MI Ma’arif Plampang tetap mengadakan Kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) pada Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021. Dalam pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) kali ini MI Ma’arif Plampang tetap mengacu pada intruksi dari pemerintah yaitu Belajar Dari Rumah (BDR) dengan cara pengambilan soal di Madrasah kemudian di kerjakan di rumah masing-masing siswa.

Adapun tata cara pelaksanaan pengambilan naskah soal  tetap mengacu pada protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan, selain itu dari Madrasah juga mengadakan jadwal pengambilan naskah soal dengan cara bergilir untuk setiap kelasnya. Dan pelaksanaan Penilaian kali ini pengambilan soal diadakan setiap dua (2) hari sekali untuk setiap kelasnya dan dimulai dari hari Senin, 15 Maret 2021 sampai dengan Sabtu, 20 Maret 2021.

Kepala Madrasah Ibu Lestari, SH mengatakan bahwa “dengan adanya jadwal seperti ini akan mengantisipasi maraknya penyebaran virus C-19 dan juga siswa lebih konsentrasi dalam mengerjakan Penilaian Tengah Semester (PTS) Gasal kali ini” kata Kepala Madrasah Ibu Lestari, SH. “Serta sesuai intruksi dari Lembaga Pendidikan bahwa pelaksanaan Penilaian Tengah semester ini ditangguhkan pada Sekolah/Madrasah masing-masing” imbuhnya. Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester(PTS) Gasal  tahun ini, pembuatan naskah soal atas kerjasama dari Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 3, Gugus 5 dan Gugus 6 se -Kapanewon Kokap. Baik dari Mata Pelajaran Tematik, Matematika, Bahasa Jawa maupun PJOK. Sedangkan untuk Mata Pelajaran Agama kerjasama dengan Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKGMI) yang dikelola oleh Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kab-Kulon Progo dalam naungan Kantor Kementerian Agama Kab-Kulon Progo. (inh/slm)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button