IPNUIPPNUWarta PCNU

PC IPNU IPPNU Kulon Progo Bersholawat, Meriahkan Harlah IPNU IPPNU

Kulon Progo – Dalam rangka Harlah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke-70 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ke-69, Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Kulon Progo bersholawat bersama yang diiringi oleh tim hadroh Pelajar NU se-Kulon Progo pada hari Sabtu, 2 Maret 2024. Acara ini terbuka untuk umum yang bertempat di Stadion Cangkring Wates dan dimulai pada pukul 19.30 WIB. Selain itu, acara ini menjadi puncak acara dari serangkaian peringatan Harlah IPNU IPPNU pada tahun ini yang mana sebelumnya pada Kamis, 28 Februari 2024 kemarin telah dilaksanakannya Turnamen Bulu Tangkis antar PAC & PK se-Kulon Progo di Gor Golden Wates.

Rekan M. Abdurrozaq selaku Ketua IPNU Kulon Progo dalam sambutannya menyampaikan bahwa jadilah yang bermanfaat, tidak hanya dari untuk NU tapi untuk ke semua orang dan menjadi orang yang bermanfaat kita menebar kebaikan mengikuti organisasi IPNU IPPNU ini.

“Peringatan harlah bukan untuk berpesta pora, akan tetapi menjadi titik balik instropeksi diri sekaligus bermunajat kepada Allah SWT, memohon ampunan, berkah baik organisasi maupun bagi kita semua”, terang perwakilan PJ Bupati Kulon Progo saat membacakan sambutan tertulis.

Harapannya semoga IPNU IPPNU kiprahnya makin terasa terutama dalam membangun keimanan dan ketaqwaan umat Islam Kabupaten Kulon Progo. Melalui peringatan hari lahir ini juga dapat menjadi sebuah media mempererat tali persaudaraan diantara pengurus itu sendiri dan anggota IPNU IPPNU. Sehingga ke depan organisasi ini semakin berkembang dan memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Kulon Progo.

Baca Juga: https://nu-kulonprogo.or.id/2023/09/24/melalui-advokasi-bangga-kencana-lkpp-tanggap-isu-sosial-di-kulon-progo/

Acara pada malam ini juga sekaligus pembagian hadiah bagi para Turnamen Bulu Tangkis antar PAC & PK se-Kulon Progo yang berhasil mendapatkan juara dan selanjutnya akan diisi dengan maulid dan mauidhoh hasanah. Menghadirkan Guz Azka Sya’bana dari Pondok Pesantren Sunan Pandanaran Sleman, Yoyakarta dalam pembacaan Maulid Simtudduror dan penyampaian mauidhoh hasanah oleh Gus A. Mujib Romadlon, Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kajian Strategis PC GP Ansor Kulon Progo.

 

Ratusan jamaah Kulon Progo dan sekitarnya ikut memeriahkah acara PC IPNU IPPNU Kulon Progo bersholawat ini. Turut hadir rekan-rekanita IPNU IPPNU se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), banom-banom NU se-Kulon Progo, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kulon Progo, karang taruna, badan organisasi kepemudaan, dan lainnya.

 

Penulis: Rismana

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button