Warta PCNU

Lentera NU dari sudut Krembangan

Berawal dari tragedy Gempa dan tsunami aceh  Tahun 2004, umat Islam khususnya Ibu ibu  di Krembangan II  Panjatan bersama-sama untuk mengadakan pertemuan rutin tiap lapan (lapanan).  

Tujuan adanya pertemuan rutin untuk kalangan ibu ibu selain untuk mempererat tali silaturahmi antar warga juga untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT. 

Kegiatan Tahlilan, Semaan Qur’an, Berjanjen dan Sholawatan menjadi acara inti dari pertemuan pertemuan itu.

Kegiatan semaan, berjanjen, tahlil dan sholawatan adalah ibadah yang sangat kental dengan ajaran Ahlussunah Waljama’ah, maka tahun 2015 kelompok ibu ibu dari Krembangan II di wadahi menjadi Muslimat NU Ranting Krembangan.

Seperti disampaikan oleh Pengurus Muslimat NU Ranting Krembangan Kap.Panjatan  Ibu Sutimah, membutuhkan sebuah kesabaran, kesadaran dan komitmen yang tinggi,  perjuangan  ibu-ibu Muslimat  dalam melestarikan pertemuan –pertemuan tersebut.

Berkat kegigihan Ibu ibu Muslimat Krembangan,  sampai  sekarang kegiatan Kegiatan Tahlilan, Semaan Qur’an, Berjanjen dan Sholawatan menjadi acara rutin khususnya warga NU Krembangan dan sekitarnya  .

Pada Sabtu Kliwon, 8 Juli 2023, dihadiri Ketua Tanfidiyah MWC NU Panjatan Kasidi, S.Pd dan Syuriah MWC NU Panjatan KH.Nurudin,  muslimat NU Ranting Krembangan mengadakan pertemuan rutin.  

Dengan lantunan sholawat  yang dibawakan Group Sholawat Putri  Muslimatun Nada menambah pertemuan ini menjadi sangat berkesan.

Warga sekitar Krembangan II yang turut serta dalam pertemuan juga merasa bangga dengan adanya acara tersebut.

Warga berharap kehadiran Muslimat NU Ranting Krembangan,  dapat menjadi salah satu lentera NU dan membawa kemaslahatan umat di  Krembangan dan Kapanewon Panjatan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button