IPNUIPPNUWarta PCNU
Trending

Road to Konfercab: Kampanye Peduli Lingkungan

Kulon Progo – Pelajar NU Kulon Progo atau Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kulon Progo akan melaksanakan atau Road to Konfercab dalam rangka masa purna bakti kepengurusan masa khidmad 2020-2022 dengan mengadakan salah satu rangkaian kegiatan yaitu giat bersih pantai dengan tagline “Kampanye Peduli Lingkungan”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Mlarangan Asri, Panjatan, Kulon Progo pada tanggal 17 Desember 2022 yang dipelopori oleh Dewan Koordinasi Cabang Corp Brigade Pembangunan-Korp Pelajar Putri (DKC CBP-KPP) Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan kampanye peduli lingkungan didukung oleh karang taruna, pengelola pantai, dan masyarakat sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU di masing-masing kapanewon di Kulon Progo. Kegiatan ini juga tidak terlepas dari izin dan pengawasan oleh Bhabinkabtimas.

Foto saat memungut sampah

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung Pelajar NU Kulon Progo dalam kegiatan kampanye peduli lingkungan ini. Karena tidak ada pemuda seperti Pelajar NU Kulon Progo yang mau peka dan mau terjun langsung untuk membersihkan sampah-sampah di pinggiran pantai ini. Sekali lagi kami juga mengucapkan rasa terima kasih atas kepeduliannya di Pantai Mlarangan Asri”, kata Edi Ketua Pengelola Kawasan Wisata Pantai Mlarangan Asri.

Sofyan, Komandan CBP Kulon Progo juga menutup acara dengan berterimakasih kepada peserta khususnya PAC IPNU IPPNU se-Kulon Progo yang telah ikut berpartisipasi dan meluangkan waktunya untuk kegiatan kampanye peduli lingkungan. Terakhir, rekan Sofyan juga menyampaikan kata pamit untuk kepengurusan periode tahun 2020-2022 ini dan berharap di kepengurusan yang akan datang dapat terus berinovasi dalam melakukan sebuah program kegiatan yang tidak hanya diuntungkan di organisasi tetapi juga di masyarakat.

Repoter: Anisa Wardatul Janah

Editor: Risma Ninda Arsita

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button